Resensi Pikiran Rakyat ONLINE

 on Thursday, March 12, 2015  

Pikiran rakyat online adalah satu salah satu media online yang terbit di Kota Bandung. Media online atau media cetak ini terbit pada 24 Maret 1966. Sebagai seorang wartawan senior Atang Ruswita merasa bertanggung jawab untuk memajukan bidang jurnalisme di daerah asalnya.

Dengan slogan mantap “dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat”, pikiran rakyat mulai menapakkan kakinya di dunia pemberitaan Indonesia. Meskipun hanya terbit di seputaran daerah Jawa Barat, kehadiran Pikiran Rakyat cukup memberikan konstribusi yang besar bagi dunia jurnalisme di Indonesia.

Tak jauh berbeda dengan versi cetak, Pikiran Rakyat versi online juga siap memanjakan pembaca dengan aneka suguhan berita yang up to date. Dalam situsnya uang bisa diakses melalui alamat http://www.pikiran-rakyat.com , pembaca bisa menikmati menu berita seputar Persib, Bandung raya, Jawa Barat, Olahraga, Nasional, Luar negeri, Ekonomi, Pendidikan, horizon dan Showbiz.

Kelebihan Pikiran Rakyat online dibanding dengan Pikiran Rakyat Versi cetak adalah keaktualan berita. Artinya, dalam Pikiran Rakyat versi online, kejadian hari ini bisa diberitakan hari ini juga, tidak seperti Pikiran Rakyat versi cetak yang mana berita hari ini hanya akan bisa disajikan dalam Pikiran Rakyat besok.

Kekurangan Pikiran Rakyat online, dalam tampilan atau lay out kurang menarik dan tidak banyak gambar. Pikiran Rakyat online terlalu banyak iklan dan terlalu serius ketika menerbitkan berita Pikiran Rakyat online terlalu baku dalam bahasa atau penulisannya.
Resensi Pikiran Rakyat ONLINE 4.5 5 Unknown Thursday, March 12, 2015 Pikiran rakyat online adalah satu salah satu media online yang terbit di Kota Bandung. Media online atau media cetak ini terbit pada 24 Ma...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.